Universitas Hasyim Asy'ari

Wisuda Unhasy 2018, Rektor : "Selamat kepada para Wisudawan yang Luar Biasa"

29 October 2018 / 70 Pembaca
Istimewa. Itulah yang bisa digambarkan dari kegiatan Wisuda Sarjana XXVII dan Pascasarjana XIV yang digelar oleh Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang pada tanggal 27 Oktober 2018. Bagaimana tidak, kegiatan yang sudah dipersiapkan dengan matang itu berjalan dengan lancar dan penuh makna. 


Rangkaian acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan,  Indonesia Raya,  dilanjutkan menyanyikan mars dan hymne Universitas Hasyim Asy'ari. Setelah itu, acara sambutan Rektor Universitas Hasyim Asy'ari, Dr. H. C. Ir. KH. Salahuddin Wahid. Dalam sambutannya, Gus Sholah, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dengan harapan semoga ilmu yang sudah diperoleh bermanfaat di dunia dan di akhirat, dapat meningkatkan derajat, harkat, dan martabat diri, keluarga, nusa, bangsa, dan agama. 
Gus Sholah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua Wisudawan, karena telah melakukan investasi di dunia dan di akhirat. Didalam sambutannya juga, Gus Sholah juga memberikan penghormatan kepada Saudara Kita yang terkena bencana alam gempa bumi dan Tsunami di Sulawesi.


Selain itu, Gus Sholah menyampaikan tentang Demokrasi sebagai tema dalam kegiatan Wisuda Unhasy tahun ini. Kondisi demokrasi di Indonesia menjadi perhatian dunia seiring peristiwa di Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta yang menyebabkan Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok divonis penjara 2 tahun terkait kasus Penistaan Agama. 
Di akhir sambutannya, Gus Sholah menyampaikan perkembangan pembangunan infrastruktur yang ada di Unhasy, dimana saat ini sedang menyelesaikan pembangunan gedung kedua yang dilanjutkan dengan pembangunan gedung laboratorium dan gedung rektorat.