Universitas Hasyim Asy'ari

Unhasy Bersholawat bersama Seribu Rebana, Puncak Acara Bilingual Day.

03 March 2019 / 42 Pembaca
Shalawat Seribu Rebana meriahkan malam puncak Festival Bilingual Day 4 Unhasy yang diselenggarakan oleh Lembaga Bahasa Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang, Jumat (1/3). Dalam kesempatan itu, hadir Habib Achmad Jamal Bin Thoha Ba'agil (Habib Jamal) dan KH. Nur Hadi (mbah Bolong Jombang) di lapangan kampus B Unhasy. 

Ratusan penonton dari mahasiswa hingga warga sekitar Cukir dan Tebuireng khidmat mengikuti lantunan shalawat, meski suasana masih kurang kondusif sebab hujan, namun acara terus berlangsung lancar dan meriah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor II Unhasy, H. M. Muhsin, memberikan sambutan hangat terhadap penonton yang hadir, dan mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi mahasiswa, panitia, sponsor, dan warga sekitar.


"Walaupun hujan dan dingin, tapi tetap hangat karena diiringi shalawat, semoga acara ini memberikan keberkahan untuk ke depannya," ujar salah satu mahasiswi Unhasy yang ikut menghadiri shalawat bersama ini.

Tidak hanya bagi mahasiswi, acara shalawat bersama di Unhasy ini juga memberikan manfaat kepada warga sekitar, "Alhamdulillah, Unhasy bisa mengadakan acara sangat bermanfaat seperti ini, saya sebagai warga bersyukur dan bisa menghadiri acara yang insyaallah berkah ini, sukses terus untuk Unhasy," ungkap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Untuk diketahui, acara ini dimulai sejak usai Isya dengan penyambutan shalawat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unhasy, dan sambutan dari pihak kampus. Kemudian sambutan oleh Habib Achmad Bin Jamal Bin Thoha Ba'agil (Habib Jamal) dan KH. Nur Hadi (mbah Bolong Jombang).