Universitas Hasyim Asy'ari

Seluruh Civitas Unhasy Gelar Doa Bersama untuk Almarhum Rektor Gus Sholah

05 February 2020 / 28 Pembaca
Warga Indonesia, terkhusus masyarakat Tebuireng, Kabupaten Jombang dan sekitarnya sangat berduka dengan wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah.
Gus Sholah dipanggil oleh Allah Swt di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta pada Ahad (2/2) sekitar pukul 20.59 WIB.Atas kabar duka ini ribuan mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur menggelar doa dan tahlil bersama ditujukan kepada almarhum Gus Sholah, Senin (3/2) di kawasan kampus setempat.
Gus Sholah sendiri berstatus sebagai rektor Unhasy. Di bawah kepemimpinannya Unhasy semakin berkembang dari masa ke masa. Mahasiswa berdatangan dari sejumlah daerah, tidak hanya dari Jawa, namun mahasiswa yang berasal di luar Jawa banyak ditemui di kampus ini.
Presiden Mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari, Abduh Salam mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa Unhasy. Hal ini sebagai wujud penghormatan kepada almarhum dan mendoakan agar mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah Swt.
"Semoga dipertemukan di surga nanti bersama beliau. Semoga amal ibadah, pengabdian, dan perjuangan beliau diterima Allah Swt dilapangkan kuburnya dan ditempatkan sebagai ahli surga," ungkapnya.
Pantauan di lokasi, sejumlah mahasiswa terlihat khidmat membacakan doa dan tahlil untuk adik kandung Almaghfurlah KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu. Kegiatan berlangsung dari sekitar pukul 08:00 WIB hingga selesai.