Universitas Hasyim Asy'ari

Selama Ramadhan, Mahasiswa Unhasy Ngaji Kitab Hujjah Ahlus Sunnah Wal Jamaah

08 May 2019 / 157 Pembaca
unhasy.ac.id- Civitas akademika Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M dengan penuh suka cita. Salah satunya dengan menggelar pengajian kitab Hujjah Ahlussunnah wal Jamaah karangan Kiai Ali Maksum Krapyak Jogjakarta selama bulan Ramadlan di Auditorium Unhasy Lantai 3 bersama Ustadz Dr. H. Johari, M.Ag.

Digelarnya pengajian kitab tersebut bertujuan agar civitas akademika Unhasy pada khususnya dan masyarakat pada umumnya dapat mengetahui dan mempelajari kitab-kitab karangan para pendahulu.

Kegiatan pengajian yang digelar ini bukan hanya mengisi waktu luang, tetapi juga karena civitas akademika Unhasy dan masyarakat harus mempelajari kitab-kitab yang menjadi pegangan nahdliyin. Apalagi, dewasa ini, semakin marak kelompok yang mudah menyalahkan, dan membid’ahkan amaliyah yang dilakukan nadliyin

Selain itu juga agar mengetahui kalau amaliyah-amaliyah yang dilakukan kita selama ini mempunyai referensi dan pedoman yang jelas, ada kitabnya.

Melalui pengajian kitab tersebut diharapkan para civitas akademika Unhasy dan masyarakat selalu mengamalkan dan menjaga tradisi yang sudah berjalan di tengah-tengah masyarakat dan supaya bisa membentengi diri dari kelompok yang suka menyalahkan amaliyah-amaliyah NU.