Universitas Hasyim Asy'ari

Resmikan Laboratorium Robotika, UNHASY Tebuireng Siap Jawab Tantangan Revolusi Industri 4.0

27 October 2019 / 278 Pembaca
unhasy.ac.id-Pagi ini, 26 Oktober 2019, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang menggelar Wisuda yang ke 28. Wisuda ini diikuti 546 wisudawan dari D3 Ke-1, S1 Ke-28, dan S2 Ke-15. Wisuda dihadiri Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indarparawansa. 

Rektor Unhasy, Dr. H.C. Ir. K. H. Salahudin Wahid menyampaikan citra Unhasy sebagai perguruan tinggi yang relatif baru, saat ini semakin baik di mata masyarakat Jombang bahkan secara nasional. Hal tersebut terbukti jumlah masyarakat yang masuk ke Unhasy setiap tahun selalu mengalami peningkatan. ”Setiap tahun sekitar 1000 mahasiswa. Tahun 2019 Unhasy menerima 1.211 mahasiswa dengan total 3.500 mahasiswa. Jumlah penerimaan mahasiswa baru tersebut terbanyak di antara perguruan tinggi di Jombang,’’ ujarnya.

Sementara itu, Dedy Rahman Prehanto, Dekan Fakultas Teknologi Informasi Unhasy Tebuireng Jombang menyambut baik pidato Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan sangat mengapresiasinya.
Hal itu karena Khofifah menetapkan Unhasy sebagai salah satu perguruan tinggi berbasis pesantren yang mengembangkan teknologi robotika. 

Di lain sisi, lulusan Unhasy juga diharapkan memiliki beragam kompetensi, selain prestasi dalam bidang akademik dengan IPK yang tinggi juga berprestasi dibidang non-akademik. Hal ini dikarenakam dalam menghadapi tantangan kerja bukan hanya kemampuan akademik yang dibutuhkan tetapi juga softskill sangat dibutuhkan.

Dedy Rahman Prehanto berpesan, Jadilah lulusan Unhasy yang mempunyai kejujuran, kerja keras, keihklasan, inovatif, kreatif, adaptif dan kolaborati. Insyaallah dengan bekal beberapa hal tersebut dapat memudahkan wisudawan dalam konsultasi mencari pekerjaan.

Dedy, sapaan akrapnya, juga berterimakasih kepada Ibu Gubernur Jawa Timur atas penganugrahan Laboratorium Robotika Unhasy sebagai persembahan Unhasy pada Peringatan Hari Santri Tahun ini. 
Dengan diresmikannya Laboratorium Robotika ini juga dalam rangka sinergitas program one pesantren one produk sebagai episentrum robotika di Unhasy dalam menyambut era revolusi industri 4.0.