Universitas Hasyim Asy'ari

Rektor Unhasy Tebuireng Jombang, Gus Sholah, Wafat di RS Harapan Kita Jakarta

04 February 2020 / 166 Pembaca
unhasy.ac.id - Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Tebuireng Jombang sedang berduka yang sangat mendalam. Dr. (H.C.) Ir. KH. Salahuddin Wahid, Gus Sholah, yang juga menjabat Rektor menghembuskan nafas yang terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Minggu, 2 Februari 2020, pukul 20.55 WIB. 

Jenazah cucu KH Hasyim Asy'ari, pendiri Nahdlatul Ulama (Nahdlatul Ulama), itu akan dikebumikan di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Lokasi pemakaman Gus Sholah berada di kompleks pemakaman keluarga yang berada di dalam kawasan Pesantren Tebuireng.

"Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu," kata putra Gus Solah, Irfan Wahid, Minggu, 2 Februari 2020.

Gus Solah sempat menjalani tindakan medis ablasi. Operasi itu dilakukan karena ada masalah pada selaput jantungnya. Setelah operasi berhasil dilakukan, Gus Solah pun diperbolehkan pulang. Namun beberapa hari di rumah, tubuh Gus Solah kembali lemas sehingga keluarga membawanya kembali ke rumah sakit.

Seluruh civitas akademika Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang sangat merasa kehilangan. Ditangan Gus Sholah, Unhasy Tebuireng Jombang mengalami kemajuan yang sangat pesat. Selamat Jalan, Pak Rektor.