Universitas Hasyim Asy'ari

Raih 2 Gelar Bergengsi Pada Kontes Robot Terbang Indonesia, Tim Robot UNHASY Tebuireng Luar Biasa

05 October 2019 / 83 Pembaca
unhasy.ac.id-Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2019 berakhir semalam. Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng sukses memboyong 2 gelar bergengsi dari ajang tersebut. Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng yang mengikutsertakan 2 Tim, tidak pulang dengan tangan hampa. Kedua Tim Robot Terbang tersebut sukses pulang dengan kepala tegak karena sukses menyabet 2 gelar bergengsi.

Tim Ababil, salah satu Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng sukses membawa pulang penghargaan sebagai Tim Pendatang Baru Terbaik pada Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Tahun 2019. Dengan modal penampilan yang gemilang pada saat lomba berlangsung rasanya perhargaan itu memang layak disematkan untuk Tim Ababil. 

Sementara Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng yang lainnya tidak mau kalah. Tim Phoenix juga sukses mengirim penghargaan bergengsi ke Bumi Tebuireng. Tim Phoenix sukses mencuri perhatian Tim Robot Terbang yang lain dengan menyabet penghargaan sebagai Pilot Terbaik pada Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI)  Tahun 2019. Yang lebih membanggakan lagi, Pilot Terbaik dari mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi UNHASY Tebuireng ini menerima Lencana Wing dari TNI AL sebagai Tanda Kehormatan Pilot Terbaik pada Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Tahun 2019.

Dengan diraihnya 2 gelar bergengsi tersebut, Tim Robot Terbang UNHASY Tebuireng pada khususnya dan UNHASY Tebuireng pada umumnya dapat memberikan kontribusi positif dalam dunia Kontes Robot Terbang Indonesia sehingga diharapkan dapat juga memberikan manfaat bagi masyarakat.