Universitas Hasyim Asy'ari

Lagi, Mahasiswa UNHASY Torehkan Prestasi dalam Ajang Nasional

14 November 2018 / 130 Pembaca
Mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Tebuireng Jombang menyabet penghargaan pada Event Nasional FJA (Fetival Jazirah Arab) yang digelar oleh Fakultas Humaniora program studi BSA (Bahasa dan Sastra Arab) Universitas UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu (10/11/2018).

Event Nasional FJA ini dimulai sejak 05-10 November 2018 dengan berbagai macam lomba berbasis bahasa Arab, baik tingkat mahasiswa maupun Umum. Di antara lomba-lomba yang diselenggarakan selama lima hari tersebut adalah Munadzarah Ilmiah (Debat Ilmiah) yang pada tahun ini juga diikuti oleh Mahasiswa USIM (Universitas Sains Islam Malaysia), Sya'ir (Puisi), Ghina' (Nyanyi), Insya' (Esai), Khitobah (Pidato), MQK (Baca Kitab) dan Kaligrafi.

Prestasi yang dicapai oleh Mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari pada event FJA 2018 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal itu tidak lepas dari peran Kelas Kreatif Bahasa Arab di bawah naungan LPBA (Lembaga Pengembangan Bahasa Asing) yang dirintis oleh Septi Wahyuni dan Luluatul Mabruroh di bawah bimbingan Dr. Fathur Rohman, pada bulan September lalu.

Kategori juara yang masuk nominasi lomba FJA adalah juara 2 Esai yang diraih oleh Luluatul Mabruroh Prodi PBA Semester 7, juara 2 lomba Ghina' diraih oleh Ahmad Tegar Haqiqi Prodi Teknik Informatika semester 5, juara harapan 1 Baca Kitab yang diraih oleh Ahmad Bagus Dhiyaul Haq Prodi HK semester 1, juara harapan 2 lomba baca berita bahasa Arab yang diraih oleh Irsyad Azhari Prodi PBA semester 1, dan juara harapan 3 lomba Syi’ir yang diraih oleh Indah Pratiwi prodi KPI semester 3.

"Terima kasih sudah menjadikan bahasa Arab Unhasy terhormat di tingkat nasional, Jazakumullah khoiron," komentar Ustadz Fathur dengan begitu bangga.