Universitas Hasyim Asy'ari

HMP Teknik Informatika FTI Unhasy adakan Bincang DIGITAL MARKETING BRAINSTROMING.

08 April 2019 / 61 Pembaca
Himpunan Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Sebagai wadah pengembangan softskill dan wadah penempaan mahasiswa yang menjadi sarana mahasiswa belajar tentang kepemimpinan dan keorgnanisasian terus berupaya untuk mengembangkan potensi mahasiswa yang berada di lingkungan Program Studi Teknik Informatika Khususnya, dan Fakultas Teknologi Informasi Pada Umumnya. 


Sebegai wujud aktualisasi peran dan fungsi oraganisasi mahasiswa tingkat jurusan ini, Himpunan Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Hasyim Asy’ari Mengadakan acara Seminar DIGITAL MARKETING BRAINSTROMING dengan tema “To Be Millenial Interplanuer In Digital Era” pada hari kamis tanggal 30 Maret 2019 dengan mendatangkan Narasumber yang ahli di bidang digital marketing, yaitu Bapak Ahmad Dzeki CEO & Founder garudamedia.id. tujuan acara ini diselenggarakan; Pertama untuk melatih softkil mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Hasyim Asy’ari agar nanti ketika terjun kelapangan mempunyai skill yang cukup untuk bersaing. Kedua untuk mengeksplore perkembangan digital pada era serba teknologi ini.  harapannya dengan di adakan acara seminar ini, mahasiswa bisa mempunyai softskill pengembangan diri dengan baik dan menjalankan fungsi dan peran akademiknya sebagai mahasiswa basis IT.
Pada acara yang berjalan dengan meriah dan cair tersebut Pemateri banyak menyampaikan terkait tentang tantangan peran millinial pada era digital ini.  “Sekarang bangsa Indonesia sedang dihadapi deggan tantangan perjanjian MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) tentunya dari perjanjian itu ada dampak negative dan positif bagi negara dan bangsa Indonesia. Dampak poistifnya adalah perusahaan perusahaan inonesia dipermudah dalam memasarkan produk dan menekportnya keluar negri. Sedangkan dampak negatifnya adalah ketika Sumber Daya Manusian bangsa Indonesia belum siap dengan persaingan itu, hasilnya bisa kalah dan hanya sebatas menjadi penonoton. (Ahmad Dzaki).
Para Mahasiswa sangat antusias pada acara tersebut, dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang bertanya kepada narasumber seputar materi pembahasan di seminar tersebut. sebuah moment yang sangat baik dengan di hadiri kurang lebih 300 Mahasiswa di Universitas Hasyim Asy’ari dan dihadiri oleh pemateri handal tentunya kesempatan dan moment tersebut di manfaatkan semaksimalkan mungkin oleh para mahsiswa, baik untuk sekedar unjuk gigi atau memang ingin mendamilami materi.