Universitas Hasyim Asy'ari

Gus Irfan: Universitas Hasyim Asy'ari Tidak Bisa Dipisahkan dari Pondok Pesantren Tebuireng

29 October 2018 / 89 Pembaca
Selamat. Ucapan itulah yang disampaikan oleh Sekretaris Yayasan Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang, Drs. H. M. Irfan Yusuf, M.Si.. Gus Irfan, sapaan akrab Beliau, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan orang tua. Boleh bersuka cita tetapi jangan terlena. Karena tantangan yang ada di depan sudah menunggu untuk diselesaikan. 
Pada kegiatan wisuda tahun ini, Unhasy menapaki usia yang ke-5 tahun sejak diterbitkan SK Pendirian Universitas Hasyim Asy'ari pada tahun 2013 yang lalau, meskipun pada tahun 1967 merupakan lahirnya Unhasy Jilid I,  begitulah Beliau memberikan istilah. 


Dalam sambutan yang disampaikan oleh Beliau, disampaikan bahwa Universitas Hasyim Asy'ari Jilid I didirikan oleh Pondok Pesantren Tebuireng. Begitu juga Unhasy Jilid II juga didirikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng. Oleh karena itu, Universitas Hasyim Asy'ari tidak bisa dipisahkan dari Pondok Pesantren Tebuireng. 
Gus Irfan juga menyampaikan bahwa Universal Hasyim Asy'ari tidak akan pernah meninggalkan Pondok Pesantren Tebuireng dan juga Pondok Pesantren Tebuireng tidak akan pernah meninggalkan Universitas Hasyim Asy'ari.